Liga Champions: Mikel Arteta Emosional Usai Arsenal Pesta Gol Lawan PSV Eindhoven

| Kamis, 21/09/2023 19:53 WIB
Liga Champions: Mikel Arteta Emosional Usai Arsenal Pesta Gol Lawan PSV Eindhoven Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Arsenal kembali ke Liga Champions setelah absen enam musim terakhir. Come Back Arsenal di laga perdana grup B, Kamis, 21 September 2023 dini hari WIB, diwarnai 'Pesta Gol' ke gawang PSV Eindhoven. Tim asuhan Mikel Arteta itu menang telak 4-0 di Stadion Emirates.

Arteta tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai laga perdana tersebut. Empat gol The Gunners masing-masing diciptakan oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard. 

"Ini malam yang indah setelah sekian lama," kata Arteta setelah pertandingan seperti dikutip dari Standard. 

"Setiap orang merasa sedikit emosional sebelum laga.  Apa yang kami suguhkan luar biasa," ujarnya.

Mikel Arteta juga mengaku sangat antusias melakoni laga pertamanya di Liga Champions sebagai manajer Arsenal. Apalagi, The Gunners sudah lama menepi dari turnamen bergengsi itu. 

"Saya emosional. Saya sangat antusias. Saya ingin mengontrolnya dan tidak terlalu menunjukkannya, tetapi saya sangat antusias," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Mikel Arteta tidak mau anak asuhnya melakoni persaingan di Liga Champions dengan tertekan. Ia mengajak anggota skuadnya menikmati setiap pertandingan. 

"Saya pikir kami memanfaatkan energi dan emosi itu dengan cara yang benar. Berbicara tentang kenikmatannya," tutur Arteta. 

"Tentu saja kami harus berkompetisi di level ini, namun Anda harus menikmatinya karena menurut saya pada akhirnya itulah yang akan menjadi kenangan."

Tags : Liga Champions , Arsenal , Mikel Arteta , PSV Eindhoven