Liga Champions: Luis Enrique Waspadai Skema Permainan AC Milan

| Rabu, 25/10/2023 22:37 WIB
Liga Champions: Luis Enrique Waspadai Skema Permainan AC Milan Luis Enrique (Pelatih PSG). (Foto: twitter @PSG_inside)

RADARBANGSA.COM - Pelatih PSG, Luis Enrique mengungkapkan, timnya akan waspada terhadap skema permainan tim tamu, AC Milan. PSG akan menjamu Rossoneri dalam laga fase grup F liga champions musim 2023-2024, Kamis, 26 Oktober 2023 dini hari WIB di Stadion Parc des Princess, Paris.

Enrique memprediksi laga malam nanti akan berjalan sulit. Sebab, kedua tim bakal butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, PSG berada di peringkat kedua dengan perolehan tiga poin dari dua laga. Sementara itu, Milan tepat berada di bawahnya dengan nilai dua dari dua laga. 

Jelang laga, Enrique memberi komentar terkait taktik yang kerap digunakan sang lawan. Ia mewaspadai skema empat pemain bertahan Milan yang kerap berubah menjadi lima bek di tengah pertandingan.

"Formasi mereka 4-3-3, mereka tahu cara bertahan dan sangat bagus dalam segala aspek. Mereka juga bisa mengadaptasi sistem mereka dengan beralih ke lima bek. Mereka bermain sangat baik dengan atau tanpa bola," kata Enrique, dilansir laman resmi klub, Rabu (25/10).

"Adapun kami sendiri, apa pun yang terjadi, kami perlu mencoba menyerang seperti biasanya. Mengenai hal lainnya, kami akan beradaptasi dalam permainan," tukas Pelatih asal Spanyol itu.

Oleh karena itu, Enrique meminta PSG fokus memenangkan setiap laga. Menurutnya, belum ada tim yang pasti lolos hingga pertandingan fase grup selesai.

"Ini peluang besar bagi kami, tapi menurut saya hingga putaran terakhir penyisihan grup, kami belum tahu siapa yang akan lolos. Jadi kami harus fokus pada satu pertandingan pada satu waktu. Kami' Kami sangat senang memainkan pertandingan besok di kandang, di depan para penggemar kami," pungkas mantan pelatih Timnas Spanyol ini.

Tags : Liga Champions , PSG , Luis Enrique , AC Milan