Liga Champions: AC Milan Incar Kemenangan Perdana Hadapi PSG

| Selasa, 07/11/2023 20:51 WIB
Liga Champions: AC Milan Incar Kemenangan Perdana Hadapi PSG AC Milan. (Foto: twitter @SerieAFFC)

RADARBANGSA.COM - AC Milan berambisi merebut kemenangan saat menjamu PSG dalam laga fase grup F matchday empat Liga Champions musim 2023-2024, Rabu, 8 November 2023 dini hari WIB. Rossoneri harus mengamankan poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, Milan baru mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah. Wakil Italia itu kini masih berada di dasar klasemen grup F.

AC Milan sedang dalam tren minor menjelang pertemuan kontra PSG. Dalam empat laga beruntunnya, Rossoneri hanya sekali memetik hasil draw, dan tiga lainnya selalu kalah (dari Juventus, PSG, dan Udinese)

"Saya pikir kami tidak beruntung dalam pertandingan di mana kami pantas mendapatkan lebih: melawan Juventus dan Napoli. Kami tidak cukup bagus melawan Udinese dan itu yang paling mengecewakan kami," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli dilansir dari laman resmi klub.

"Kami perlu membalikkan tren ini dengan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya tahu itu dan melatih skuad yang bagus dan para pemain memiliki kemampuan untuk bermain dengan sangat baik."

Kemenangan atas PSG sangat penting bagi AC Milan. Paling tidak mereka bisa menghidupkan kans lolos ke babak 16 besar. Sebab Dortmund dan Newcastle sudah sama-sama mengoleksi nilai empat.

"Pertandingan ini harus menjadi titik balik dalam perjalanan kami di Liga Champions. Kami harus punya poin dan tidak bisa bergantung dengan tim lain. Mari berjuang hingga akhir," lanjut Pioli.

Tags : Liga Champions , AC Milan , PSG , Fase Grup