Jelang Timnas Indonesia Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Beri Peringatan

| Senin, 20/11/2023 18:50 WIB
Jelang Timnas Indonesia Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Beri Peringatan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memberikan peringatan kepada para pemainnya jelang lawatan ke Filipina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua grup F, Selasa, 21 November 2023.

Shin Tae-yong tidak ingin Timnas Indonesia melakukan kesalahan seperti ketika berhadapan dengan Timnas Irak dalam partai pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Akibat dari permainan buruk itu, Timnas Indonesia dipermak Irak 1-5 di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November 2023.

"Saya kembali mengingatkan kepada para pemain Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya agar tidak melakukan kesalahan pada laga lawan Irak lalu. "Pemain Timnas Indonesia jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya," imbuh Shin Tae-yong.

"Pemain harus paham dan mengerti apa yang mesti mereka lakukan sebelum menghadapi Filipina," lanjutnya.

Shin Tae-yong juga meminta para pemainnya untuk beradaptasi dengan lapangan Rizal Memorial Stadium yang beralaskan rumput sintetis.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Filipina , Piala Dunia