Timnas Indonesia Imbang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Optimis Lolos Putaran Ketiga

| Rabu, 22/11/2023 18:09 WIB
Timnas Indonesia Imbang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Optimis Lolos Putaran Ketiga Timnas Indonesia melawan Filipina, Selasa (21/11). (Foto: twitter @gilabola_ina)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan, dirinya optimis Indonesia berpeluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal tersebut disampaikannya usai Asnawi Mangkualam dkk ditahan imbang 1-1 saat menghadapi Filipina, Selasa, 21 November 2023. 

Performa tim Garuda tengah menjadi sorotan karena baru meraih satu poin dari dua laga tandang fase grup F. Sebelumnya, Indonesia dilibas Irak dengan skor telak 1-5. 

Meski meraih dua hasil minor pada dua laga pertama, Shin tetap percaya bahwa peluang lolos ke putaran ketiga masih ada karena Indonesia masih memainkan tiga laga kandang.

"Ya, kami punya satu poin dari dua laga away. Tapi kami punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup," ujar Shin. 

Menurut Shin, ada beberapa faktor yang membuat tim asuhannya kesulitan mengembangkan permainan dengan baik melawan armada Michael Weiss tersebut.

"Dalam dua laga away beruntun, kita mengalami banyak kesulitan, kita melalui perjalanan jauh (dari Irak), perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini (Stadion Rizal Memorial) juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami," tuturnya.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Kualifikasi , Piala Dunia