Zinedine Zidane Sebut Tertarik Latih Klub Italia, Bakal Merapat Kemana?

| Selasa, 27/02/2024 17:45 WIB
Zinedine Zidane Sebut Tertarik Latih Klub Italia, Bakal Merapat Kemana? Zinedine Zidane (Real Madrid). (Foto: Christophe Ena/republikacoid)

RADARBANGSA.COM - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku tertarik melatih klub Italia. Saat masih aktif bermain sepakbola, Zidane sempat membela Juventus selama lima musim.

Sebelumnya, Zinedine Zidane sukses besar kala menangani Real Madrid. Dia berhasil membawa klub raksasa asal Spanyol itu memenangkan banyak gelar. Salah satu pencapaian manisnya adalah membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Zinedine Zidane pun tak menutup peluang untuk melatih klub Italia suatu hari nanti. Meski tidak banyak menghabiskan waktu di liga Italia, ia merasa jatuh hati terhadap sepakbola Italia.

“Kenapa tidak, apa pun bisa saja terjadi. Saya ingin melatih di Italia suatu hari nanti. Saya tidak sedang melatih saat ini, tapi mengapa tidak? Saya suka Italia dan saya suka cara mereka menyukai sepakbola di Italia,” kata Zinedine Zidane dikutip dari Football Italia, Selasa, 27 Februari 2024.

Lebih lanjut, Zinedine Zidane mengakui Marcello Lippi dan Carlo Ancelotti merupakan inspirasinya sebagai seorang pelatih. Bahkan, ia menilai Marcello Lippi merupakan pelatih yang sangat percaya kepadanya saat memperkuat Juventus.

“Sebagai pelatih, saya belajar banyak dari Lippi dan Carlo Ancelotti. Lippi adalah pelatih pertama yang sangat percaya pada saya. Dia membawa saya ke Juve dan saya menjadi pemain seperti sekarang berkat dia," pungkasnya.

Tags : Zinedine Zidane , Pelatih , Italia , Real Madrid

Berita Terkait