Liga Champions: Real Madrid dan Bayern Munchen Lolos ke Semifinal

| Kamis, 18/04/2024 12:45 WIB
Liga Champions: Real Madrid dan Bayern Munchen Lolos ke Semifinal Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Real Madrid dan Bayern Munchen berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2023/2024. Madrid harus berjuang hingga babak adu penalti saat menyingkirkan juara bertahan, Manchester City. 

Pada leg pertama di Bernabeu, kedua tim bermain imbang 3-3. Tampil di Etihad Stadium, Kamis, 18 April 2024 dini hari WIB, kedua tim tampil menyerang sejak laga dimulai. 

Los Blancos mampu unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Rodrygo berhasil menaklukan Ederson untuk merobek jala Manchester City. 

Skor 1-0 terus bertahan hingga Kevin dengan Bruyne tampil sebagai penyelamat timnya. De Bruyne yang tak terkawal mampu mencetak gol memanfaatkan kesalahan Rudiger yang menghalau bola tidak sempurna. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai dan dilanjutkan dengan extra time.

Tak ada lagi tambahan gol, agregat berimbang menjadi 4-4dan laga harus ditentukan lewat adu penalti. Real Madrid akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 4-3 dan lolos ke babak empat besar.

Sementara itu, Bayern Munchen berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 untuk mengunci tiket ke semifinal. Tampil di Allianz Arena, gol dari Joshua Kimmich menit ke-63 tak mampu dibalas Arsenal hingga pertandingan usai.

Bayern pun menang agregat 3-2 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama. Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di babak empat besar.

Sebelumnya, Borussia Dortmund dan PSG juga berhasil lolos ke babak semifinal. Dortmund menang agregat 5-4. 

Adapun PSG tampil perkasa setelah membantai Barcelona 4-1 di Camp Nou. Dortmund akan menghadapi PSG di babak semifinal.

Tags : Liga Champions , Real Madrid , Bayern Munchen , Semifinal

Berita Terkait