Hubungan Pekerja-Pengusaha Tingkatkan Perekonomian

| Senin, 16/04/2018 19:56 WIB
Hubungan Pekerja-Pengusaha Tingkatkan Perekonomian Peserta talkshow Kemnaker (foto: kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker), Haiyani Rumondang mengungkapkan bahwa kerjasama pekerja dan pengusaha sangat mendukung perekonomian nasional.

"Untuk terus meningkatkan daya saing dibutuhkan kontribusi dan kerja sama dari masing-masing pelaku usaha termasuk didalamnya unsur pekerja, pengusaha dan pemerintah," kata Haiyani Rumondang, Senin 16 April 2018.

Menurut Haiyani Rumondang, Bank Indonesia memprediksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia berkisar antara 5.1 sampai 5.5 persen. Sedangkan Bank Pembangunan Asia (ADB) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 5,3 persen.

"Laporan Forum Ekonomi Dunia tersebut juga membantu kita dalam mengidentifikasi tantangan yang harus diatasai dan merancang strategi pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Bahkan berdasarkan ranking Global Competitiveness Index , daya saing Indonesia terus meningkat. Saat ini Indonesia ada di peringkat ke-36 dari 190 negara. Peringkat ini membaik 5 (Lima) peringkat dibanding tahun sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Pekerja , Pengusaha , Kemnaker ,