Jokowi Dorong Pemprov DKI Ganti Bus Umum dengan Bus Listrik

| Rabu, 02/05/2018 15:59 WIB
Jokowi Dorong Pemprov DKI Ganti Bus Umum dengan Bus Listrik Presiden Jokowi beserta sejumlah menteri kabinet kerja (photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mendorong Pemerintah DKI Jakarta agar menganti bus umum menjadi bus listrik. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara The 42nd Indonesia Petroleum Association (IPA) Convention and Exhibition, di JCC, Jakarta 2 Mei 2018.

“Salah satunya Shenzhen di akhir 2017, 100 persen dari 16.300 bus kota dan bus angkutan publiknya telah beralih ke bus listrik. Ini hati-hati kalau yang ini. dan menurut artikel ini, Tiongkok sedang mengganti 100.000 bus kota dan bus angkutan publik setiap tahunnya,” kata Jokowi dilansir setkab.go.id.

Menurut Jokowi, fenomena bus listrik tersebut mulai menjalar ke kota-kota lain di seluruh dunia, dari London, Paris, Los Angeles, Mexico City dan sebentar lagi nanti Jakarta. “Tapi terserah Pak Gub (Jakarta) dan Pak Wagub,” tambahnya.

Jokowi menuturkan bahwa dengan semakin naiknya harga minyak di dunia dalam beberapa tahun ini, sudah pasti juga akan memicu semakin banyak sektor untuk bergeser dari teknologi-teknologi terbarukan.

Tags : Jokowi , Bus Listrik ,