Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong Bahas Sejumlah Kerja Sama Investasi

| Senin, 29/04/2024 18:22 WIB
Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong Bahas Sejumlah Kerja Sama Investasi PM Singapura Lee Hsien Loong melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (29/04/2024).

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsara Pandjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Dalam pertemuan tersebut kedua pemimpin membahas penguatan kerja sama bilateral hingga isu kawasan dan global. Di bidang politik, pertahanan, dan keamanan, kedua pimpinan menyambut baik implementasi dari perjanjian Re-alignment Flight Information Region (FIR) dan ekstradisi serta kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Singapura.

Sementara itu, terkait kerja sama di bidang ekonomi, Presiden Jokowi menyebut bahwa Indonesia telah menawarkan sejumlah peluang investasi kepada Singapura. Mulai dari investasi manufaktur tekstil di Kendal Industrial Park, ekonomi hijau, hingga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya juga mengapresiasi antusiasme 29 perusahaan Singapura dalam investasi di IKN dan saya mengharap dukungan pembangunan PLTS di IKN Nusantara. Rencana ekspor listrik ke Singapura terus didorong termasuk investasi industri hijau pendukung,” ungkap Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , PM Singapura Lee Hsien Loong