Luncurkan Aplikasi `Pengantar Kerja`, Hanif Optimis Turunkan Angka Pengangguran

| Rabu, 09/05/2018 17:00 WIB
Luncurkan Aplikasi `Pengantar Kerja`, Hanif Optimis Turunkan Angka Pengangguran M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meluncurkan aplikasi kerja yang berbasis online bernama e-pengantarkerja.kemnaker.go.id. Hal ini dilakukan, dalam rangka menghadapi era digitalisasi atau revolusi industri 4.0.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengaku optimis dengan diluncurkannya aplikasi online khusus pencari kerja dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Ini pula bagian dari langkah strategis pemerintah dalam mengurang pengangguran.

"Kita harus kompetitif dan inovatif melayani masyarakatnya. Kita terus dorong platform informasi ketenagakerjaan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari pekerjaan," kata Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

Hanif menuturkan bahwa pelayanan pengantar kerja kerja harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi. "Kita harus berubah, baik dari pola pikir maupun cara kerja, karena faktor digitalisasi dan revolusi 4.0," kata Hanif.

"Penyiapan tenaga kerja yang kompeten dibutuhkan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja dalam pembangunan berbagai bidang, seperti di sektor infrastruktur, informatika dan lain-lain," tukasnya.

Tags : Aplikasi Pengantar Kerja , Hanif ,

Berita Terkait