Ekonomi Dunia Bagai `Infinity War`, Jokowi: Siap Tumpas `Thanos`

| Rabu, 12/09/2018 19:29 WIB
Ekonomi Dunia Bagai `Infinity War`, Jokowi: Siap Tumpas `Thanos` Presiden Jokowi memberikan sepeda dan rumah untuk Joni, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kondisi perekonomian dunia saat ini menuju ‘perang yang tak terbatas’ atau infinity war. Jokowi mengambil cerita film Avengers: Infinity War dimana sosok bernama ‘Thanos mengancam memusnahkan setengah populasi bumi.

Namun Presiden Jokowi menegaskan, dirinya  dan sesama rekan Avengers  lainnya siap untuk mencegah hal tersebut terjadi. “Thanos ingin memusnahkan setengah populasi karena ia percaya sumber daya planet bumi terbatas,” kata Presiden Jokowi di Hanoi, Vietnam, Selasa 11 September 2018.

Menurut Presiden, kemajuan teknologi di abad ini telah membantu dalam hal efisiensi bahkan memberi kemampuan untuk memperbanyak sumber daya lebih banyak dari sebelumnya.

“Dalam 12 tahun terakhir, total berat dan volume televisi, kamera, pemutar music, buku, surat kabar, dan majalah telah tergantikan oleh ringannya ponsel pintar dan tablet,” tutur Presiden.

Presiden menuturkan bahwa pemuda Indonesia terus mengembangkan ekonomi digital dan e-commerce dengan miliar, “Saat ini, Indonesia telah memiliki empat Unicorn atau perusahaan start-up dengan nilai miliaran dolar, sama dengan jumlah Unicorn di gabungan 28 negara di Uni Eropa,” tukasnya. 

 

Tags : Jokowi , Infinity War ,