Hanif Dhakiri Tinjau BLK di Jember

| Selasa, 30/10/2018 18:28 WIB
Hanif Dhakiri Tinjau BLK di Jember Menaker) Hanif Dhakiri menyerahkan 1000 sertifikat kepada siswa BLK Makassar (foto: kemnaker)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri meninjau Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Provinsi Jawa Timur di Jember, 27 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan bahwa pemerintah terus meningkatkan pendidikan vokasional atau kejuruan sebagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) penopang pembangunan nasional.

"Kebutuhan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan kompeten sesuai lapangan kerja yang tersedia menjadi sangat penting untuk dipenuhi Indonesia di tengah persaingan global," kata Hanif.

Hanif juga menuturkan, pemerintah juga terus melakukan terobosan untuk merevitalisasi BLK di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan guna menggenjot peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia sesuai program Pemerintah dalam menghadapi persaingan di segmen tenagakerja.

"Salah satunya melalui akses pendidikan vokasi terus ditingkatkan. Misalnya di BLK yang ada di Jember ini," kata Hanif.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , BLK , Pekerja ,

Berita Terkait