Tanda Tangan Kontrak, Pemerintah Dapat US$ 12 Juta dari Blok Sengkang

| Selasa, 04/12/2018 21:49 WIB
Tanda Tangan Kontrak, Pemerintah Dapat US$ 12 Juta dari Blok Sengkang Arcandra Tahar (Wakil Menteri ESDM). (Foto: twitter @ArcandraTahar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan bahwa Pemerintah mendapatkan dana sebesar US$ 12 Juta dari kontraktor blok Migas Sengkang, Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar usai melakukan tanda tangan komitmen kerja pasti dengan Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Ltd. 

"Blok Sengkang sudah tanda tangan PSC-nya eksisting Energy Equity Epic Sengkang," kata Archandra di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018.

Dilansir dari detik.com, Arcandra menerangkan, dari kesepakatan tersebut total didapatkan oleh pemerintah sebesar US$ 100 Juta. Rinciannya, US$ 88 juta merupakan komitmen kerja pasti dan US$ 1 juta merupakan signature bonus.

"Total US$ 100 juta dari Sengkang," ucapnya.

Arcandra mengungkapkan, dari dana komitmen kerja pasti itu akan digunakan untuk melakukan studi bersama pencarian kandungan Migas di Blok Karaeng yang masih berdekatan. Selain itu, juga akan digunakan sebagai eksplorasi blok migas terbuka.

"Jadi saya ke Jeneponto, melihat potensi Blok Karaeng, di situ Pemda mempunyai inisiatif untuk menawarkan kembali blok ini, Energy Epic Sengkang menyanggupi join studi," pungkasnya. 

Tags : Kementerian ESDM , Energy of Epic , Blok Sengkang

Berita Terkait