Presiden Minta Jajaran Menteri Fokus Program Pembangunan SDM

| Rabu, 05/12/2018 20:33 WIB
Presiden Minta Jajaran Menteri Fokus Program Pembangunan SDM Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wakil Gubernuur Kaltim dan Sumsel di Istana Jakarta (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan kepada jajaran menteri kabinet kerja untuk memulai melaksanakan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) secara besar-besaran.

“Untuk itu saya minta semua menteri, rencana kerjanya memasukkan program ini sebanyak-banyaknya di semua Kementerian dan Lembaga (K/L) mengenai pembangunan sumber daya manusia,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

Misalnya, Presiden meminta kepada Kementeritan Ketenagakerjaan (Kemnaker) agar bulan Januari nanti sudah mulai membangun 1000 Balai Latihan Kerja (BLK) di pondok-pondok pesantren.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Presiden menunjuk program sertifikasi untuk tenaga-tenaga teknik yang ada di lapangan. “Saya kira itu sesuatu yang bisa dimulai lebih awal mungkin,” kata Presiden Jokowi.

“Saya kira kerjasama yang dilakukan oleh industri dengan SMK yang telah dilakukan di Kementerian Perindustrian dan Kemendikbud sesuatu juga yang harus ditingkatkan besar-besaran,” tambahnya.

Tags : Pembangunan SDM , Jokowi , Kabinet Kerja ,

Berita Terkait