Menteri ESDM Resmikan BBM 1 Harga di Nias Utara

| Jum'at, 07/12/2018 16:41 WIB
Menteri ESDM Resmikan BBM 1 Harga di Nias Utara Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian ESDM meresmikan kemmbali SPBU Kompak 16.228.521 di Distrik Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara dan SPBU Kompak 16.228.810 di Distrik Hibala Kabupaten Nias Selatan. Dua lembaga penyalur di Sumatera Utara ini meruppakan titik BBM 1 harga ke-47 dan 48 yang diresmikan oleh Pertamina pada 2018.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan peresmian BBM 1 Harga ini merupakan realisasi komitmen pemerintah dan Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia.

"Program BBM satu harga merupakan visi pemerintah untuk mewujudkan keadilan suplai energi bagi masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi Pertamina yang sudah menjalankan mandat ini dengan sangat baik, dan berkomitmen untuk mencapai target BBM 1 Harga 2018 di 67 titik sebelum akhir Desember 2018," kata Jonan seperti dikutip dari detik.com, Jumat, 7 Desember 2018.

Sementara, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas`ud Khamid menambahkan, Pertamina akan meningkatkan pelayanan di Nias. Tak hanya melalui program BBM 1 Harga saja, tapi dalam waktu dekat akan memulai pembangunan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di sekitar Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias.

"Pada 31 Desember 2018, seluruh penugasan negara yang diberikan kepada Pertamina yakni program BBM 1 Harga dan konversi mitan akan selesai. Ini merupakan kebanggaan bagi kami, Pertamina," ujar Mas`ud.

Diketahui, hingga Desember 2018, di wilayah Sumatera Utara telah terealisasi 22 titik BBM 1 Harga, diantaranya Aceh Singkil, Gayo Lues, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, dan Kabupaten Nias Utara. Kemudian Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Kabupaten Natuna, Bintan, dan Anambas. 

Tags : Kementerian ESDM , BBM 1 Harga , Pertamina , Nias Utara