Pemerintah Rampungkan 4 Tower Rusun dan 132 Rumah Khusus di Sulut

| Senin, 01/04/2019 20:22 WIB
Pemerintah Rampungkan 4 Tower Rusun dan 132 Rumah Khusus di Sulut Kemen PUPR bangun rusun di Sulawesi Utara (foto: pugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan 4 tower rumah susun (rusun) dan 132 unit rumah khusus (rusus) di Sulawesi Utara (Sulut).

Empat Rusun tersebut adalah Rusun Pekerja di Kelurahan Kembuan, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Rusun ASN di Kelurahan Ronotana, Kecamatan Sario, Kota Manado, Rusun IAIN Manado, dan Rusun Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pembangunan Rusun maupun Rusus merupakan bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni bagi MBR, mahasiswa, pelajar, santri, ASN, TNI/Polri, dan nelayan maupun petugas di daerah perbatasan dan pulau terpencil.

“Ketersediaan hunian akan mendukung ASN dalam melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Basuki dilansir pu.go.id, Senin 1 April 2019.

Penyediaan Rusun juga bertujuan mendukung SDM di Sulut melalui pembanguan Rusun mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado. Kemudian Rusun Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) di Kota Tomohon.

Tags : rusun , Kemen PUPR ,

Berita Terkait