Kemenpora dan DNKI Kerjasama Pengembangan Wirausaha Muda

| Selasa, 30/07/2019 17:11 WIB
Kemenpora dan DNKI Kerjasama Pengembangan Wirausaha Muda Menpora Imam Nahrawi dan Menko Ekonomi Darmin Nasution menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama Dewan Nasional Keuangan Inklusif dan Kemenpora di Auditorium BPPT, Jakarta, Selasa (30/7). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di acara Aksi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung, Selasa, 30 Juli 2019 pagi di Auditorium BPPT Thamrin, Jakarta Pusat.

Penandatangan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Menko Perekonomian Iskandar Simorangkir dengan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh.

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan senang bisa hadir di acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan acara yang sangat penting.

"Hari ini kita menyaksikan sebuah peristiwa yang sangat penting yaitu penandatangan kerjasama antara Dewan Nasional Keuangan Inklusif dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kenapa ini penting? Karena peristiwa ini disaksikan langsung oleh calon-calon wirausaha muda, " ujarnya.

"Semoga kerjasama ini bisa di implementasikan dan sudah barang tentu para komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengajak lembaga-lembaga terkait untuk membantu calon-calon wirausaha muda ini untuk mendapatkan fasilitas dan dukungan permodalan sekaligus promosi bagi masa depan mereka. Karena saya yakin, calon-calon wirausaha muda ini pasti ingin jadi generasi yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," jelas Imam.

Baca Juga: Imam Nahrawi Terima Kunjungan Bupati Banjar di Kemenpora

Selama ini, lanjutnya, Kemenpora juga sudah memberikan apresiasi, pelayanan sekaligus permodalan. "Kami bekerjasama dengan 62 perguruan tinggi. Mereka kita latih dan kita berikan permodalan. Ke depan saya kira perlu ada kerjasama yang lebih antara Menko Perekonaomian, OJK, Kemenpora dan lembaga terkait agar para mahasiswa ini punya akses yang lebih fleksibel, " ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Menristekdikti Mohamad Nasir, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Tags : Kemenpora , Dewan Nasional Keuangan Inklusif , Wirausaha Muda

Berita Terkait