Indonesia Ingin Tingkatkan Ekspor ke Polandia

| Kamis, 16/01/2020 17:17 WIB
Indonesia Ingin Tingkatkan Ekspor ke Polandia Wakil Meneteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menerima kunjungan Duta Besar RI untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Meneteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menerima kunjungan Duta Besar RI untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Kamis 16 Januari 2020.

Pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama antara Indonesia dengan Polandia. Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, Indonesia dan Polandia akan meningkatkan kerjasama terutama bidang ekonomi.

“Kemendag akan terus bekerja sama dengan semua perwakilan RI di negara-negara tersebut, termasuk Polandia dalam meningkatkan perdagangan khususnya ekspor Indonesia,” kata Jerry Sambuaga.

Wamendag menjelaskan Kemendag sangat berkepentingan untuk meningkatkan ekspor ke negara-negara non-tradisional. Eropa Timur dan Tengah adalah salah satu yang ingin ditingkatkan volume perdagangannya.

Untuk diketahui, beberapa produk Indonesia yang diminati di Polandia adalah makanan olahan seperti mie instan, permen kopi, batik, furniture, kopi single origin, sawit dan lain-lain.

Selain upaya untuk meningkatkan ekspor, Kemendag bersama KBRI Polandia juga berencana untuk mengikuti pameran World Coffee Expo Warsaw 2020 guna meningkatkan ekspor kopi Indonesia.

Tags : Kemendag , Tingkatkan ekspor

Berita Terkait