Menteri Dari PKB Hadiri Pertemuan Tingkat Menteri WTO di Swiss

| Sabtu, 25/01/2020 18:07 WIB
Menteri Dari PKB Hadiri Pertemuan Tingkat Menteri WTO di Swiss Menteri Agus Suparmanto menghadiri pertemuan menteri yang tergabung dalam WTO di Davos, Swiss (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto melakukan Pertemuan Tingkat Menteri World Trade Organization (WTO) di akhir rangkaian kegiatan World Economic Forum 2020 di Davos, Swiss, Jumat 24 Januari 2020 kemarin.

Pertemuan itu membahas berbagai isu terkait persiapan mengenai persiapan Konferensi Organisasi Perdagangan Internasional World Trade Organization Tingkat Menteri ke-12 yang akan dilaksanakan pada 8-11 Juni 2020 di Nur-Sultan, Kazakhstan.

Dalam KTM ke-12 nanti, Indonesia akan menyampaikan perlunya pemberian Special and Differential Treatment bagi nelayan kecil untuk mengembangkan kegiatannya di wilayah zona ekonomi eksklusif (ZEE).

Disela-sela kegiatan WTO, Menteri Agus Suparmanto juga melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan, Industri dan Pariwisata Kolombia, Jose Manuel Restrepo.

“Pertemuan tersebut membahas rencana studi kelaikan bersama untuk mengetahui potensi peningkatan ekspor kedua negara yang ditargetkan selesai pada bulan Juni 2020 mendatang,” bunyi rilis yang dikutip laman kemendag, Sabtu 25 Januari 2020.

Turut mendampingi Menteri Agus adalah Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward.

Tags : Kemendag , Menteri Agus Suparmanto , WTO , WEF

Berita Terkait