Dua BUMN Ini Bantu Serap Telur dari Peternak di Blitar

| Senin, 01/06/2020 12:46 WIB
Dua BUMN Ini Bantu Serap Telur dari Peternak di Blitar Telur Ayam Ras (Doc: Bisnis Bali)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua Perusahaan BUMN yaitu PT Berdikari dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) akan bekerjasama untuk melakukan penyerapan telur peternak ayam di koperasi Putra di Blitar sebanyak 5.040 kg dengan harga 16.500 per Kg. 

Direktur operasional PT Berdikari (Persero), Muhammad Hasyim sebelumnya juga menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari partisipasi Berdikari untuk menjaga ketersediaan bahan pangan khususnya sumber makanan dan protein hewani serta dalam rangka menjaga stabilitas harga telur di level peternak.

“Hal ini kami harapkan dapat membantu peternak dalam proses distribusi produknya. Selain itu penyerapan telur ini merupakan bentuk dukungan Berdikari pada program Kemenkop guna membangkitkan UKM melalui program warung tetangga,” kata Muhammad Hasyim dalam keterangan resminya, Minggu 31 Mei 2020.

Tahapan untuk proses kerjasama ini adalah Pihak Berdikari melakukan penyerapan telur dari peternak melalui koperasi Putra di Blitar sebanyak 5.040 kg dengan harga yang telah disebutkan sebelumnya. Penyerapan ini akan dihantarkan ke gudang konsinyasi BGR Logistics yang berada di BGR Logistics Divre DKI Jakarta. Lebih lanjut, kedua belah pihak akan membantu proses distribusi penjualan telur-telur milik Berdikari agar sampai ke pelaku UKM warung yang telah tergabung dalam program warung tetangga.

Proses pemasaran dan distribusi tersebut akan dilakukan secara digital dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh pihak BGR Logistics. Pelaku UKM warung ini lanjutnya, dapat melakukan order secara online untuk menentukan jumlah yang akan dibeli.

“Hal ini bertujuan agar para pelaku UKM warung dapat tetap menjaga ketersediaan stok barang yang akan dijual ke masyarakat,” pungkasnya.

Tags : Telur , Peternak , Koperasi , BUMN

Berita Terkait