LPEI Gandeng Bank Mandiri Beri Penjaminan Kredit Bank

| Minggu, 28/06/2020 13:26 WIB
LPEI Gandeng Bank Mandiri Beri Penjaminan Kredit Bank Lembaga Pembiayan Ekspor Indonesia (LPEI) (Doc: Investor Daily)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM  – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk dalam kerjasama penjaminan kredit bank. Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan pembiayaan ekspor serta mendukung agenda pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid-19.

Direktur Pelaksana III LPEI Agus Windiarto menyampaikan bahwa kerjasama antara LPEI dan Bank Mandiri merupakan implementasi regulasi yang diamanatkan kepada LPEI dalam Undang-Undang No. 2 tahun 2009 pasal 7C yaitu “Penjaminan bagi Bank yang menjadi mitra penyediaan pembiayaan transaksi ekspor yang telah diberikan kepada Eksportir Indonesia”.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah kami untuk mempertegas posisi LPEI sebagai Credit Enchancer bagi perbankan. Selain itu, kami juga berharap kerja sama ini juga dapat berkontribusi terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional, ujar Agus Windiarto, Jumat 26 Juni 2020.

Beberapa hal yang menjadi ruang lingkup kerjasama antara LPEI dan PT Bank Mandiri Tbk meliputi fasilitas Penjaminan dan Asuransi Kredit, berbagai layanan perbankan PT Bank Mandiri Tbk serta kerja sama Sosialisasi dan Edukasi yang dapat disepakati kedua belah pihak kedepannya.

LPEI optimis dukungan yang diberikan melalui produk penjaminan kredit akan turut membantu bank dalam pembiayaan ekspor atau sebagai Credit Enhancer, sehingga perbankan dapat memperluas pembiayaan ekspor.

 

Tags : LPEI , Bank Mandiri , Penjaminan