KKP Dukung Pengawasan Konservasi Penyu

| Selasa, 14/07/2020 13:10 WIB
KKP Dukung Pengawasan Konservasi Penyu Penampakan Konservasi Penyu (Doc: Istimewa)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyerahkan sejumlah bantuan alat monitoring Penyu kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) di Yayasan Penyu Banyuwangi (Banyuwangi Sea Turtle Foundation).

Edhy menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai upaya mendukung kelompok masyarakat pengawas kelautan dan perikanan (Pokmaswas) di bidang konservasi untuk lebih giat dan aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan konservasi.

Ia menuturkan penyu termasuk biota laut yang dilindungi dan termasuk dalam 20 target prioritas konservasi oleh KKP tahun 2020-2024. Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung aktivitas konservasi tersebut.

Lebih lanjut, ia berharap bantuan ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan produktifitas masyarakat dalam kegiatan konservasi yang dilakukan.

“KKP selalu aktif mendukung kelompok masyarakat di bidang konservasi sebagai bagian dari upaya menjaga keseimbangan ekosistem kelautan dan perikanan yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Edhy.

Tags : KKP , Perikanan , Penyu , Konservasi

Berita Terkait