Surat Kabar IMF Nobatkan Indonesia Sebagai Negara Pengelola Utang Terbaik

| Jum'at, 16/10/2020 10:43 WIB
Surat Kabar IMF Nobatkan Indonesia Sebagai Negara Pengelola Utang Terbaik Manajemen Utang Indonesia Disebut Baik (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Surat kabar Internasional milik International Monetary Fund (IMF), GlobalMarkets menobatkan Indonesia sebagai "Best Public Debt Office Management Office in East Asia Pacific” Tahun 2020 atau peminjam berdaulat terbaik dalam merespons pandemi Covid-19 di Asia Pasifik Timur.

Apresiasi yang diberikan Global Market terhadap Indonesia ini berdasarkan pengelolaan manajemen Indonesia utang yang baik.

Direktur Jenderal PPR, Luky Alfirman merespon dengan sangat gembira dan mengatakan bahwa ini merupakan penghargaan yang luar biasa terutama mengingat 2020 adalah waktu yang unprecedented dan penuh tantangan.

"Pencapaian ini tidak mungkin berhasil tanpa bimbingan Menteri Keuangan kami, Ibu Sri Mulyani. Saya dedikasikan penghargaan ini kepada tim di DJPPR Kemenkeu untuk kerja keras dan dedikasi mereka,” ungkap Lucky dalam keterangannya, Jumat 16 Oktober 2020.

Sebelumnya, Lucky menegaskan jika Indonesia telah lama dipandang sebagai salah satu peminjam berdaulat paling cerdas di Asia disamping Filipina dan Cina. Dengan diberikannya penghargaan dari Surat Kabar IMF ini, ia menilai jika Indonesia telah berada di jalyr yang tepat.

“Penghargaan ini merupakan saksi bahwa kita sudah di jalur yang tepat. Namun bagaimanapun, perjalanan kita untuk berupaya menjadi lebih baik tidak akan pernah berhenti. Penghargaan ini akan menjadi pengingat dan motivasi bahwa kita bisa, dan harus menjadi lebih baik tahun depan dan tiap tahun berikutnya," tukasnya.

Tags : IMF , GlobalMarkets , Utang Indonesia

Berita Terkait