Tommy Kurniawan Apresiasi Penyaluran KUR di NTB

| Selasa, 20/10/2020 19:05 WIB
Tommy Kurniawan Apresiasi Penyaluran KUR di NTB Tommy Kurniawan (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: IG @tommykurniawan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Tommy Kurniawan, menilai penyaluran dan pembinaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilakukan oleh BNI di NTB sudah bagus. Bahkan, menurutnya, penyaluran dan pembinaan KUR sudah lebih dari target.

“Namun memang masih perlu pembinaan UMKM lebih lanjut, khususnya di sirkuit Mandalika," kata Tommy di sela-sela mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI dengan mitra kerja BUMN seperti PT. BNI (Persero) Tbk, PT. Telkom (Persero), dan PT. Antam (Persero), di Lombok, NTB, Senin, 19 Oktober 2020.

Oleh karena itu, Tommy meminta sinergi antara Pemerintah Provinsi NTB, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan Sarinah sebagai mentor UMKM di Indonesia agar berkolaborasi agar produk-produk UMKM dapat dipasarkan secara luas. Pengaruh perekonomian di NTB tidak terlepas dari peran UMKM, mengingat pada masa pandemi, UMKM di Lombok mengalami peningkatan hingga 5000 UMKM.

Selain itu, politisi Fraksi PKB ini juga menilai peran Telkom di NTB juga berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi di Lombok. Layanan telekomunikasi yang diberikan oleh PT. Telkom memberikan berkomitmen menyiapkan infrastruktur telekomunikasi kelas dunia di Mandalika, termasuk untuk event MotoGP pada 2021 mendatang.

"Masih banyak tantangan yang dihadapi untuk event MotoGP. Salah satunya untuk mengakomodir layanan streaming, karena ini event pertama dan besar. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) harus memperhatikan detail,” tutur legislator dapil Jawa Barat V itu.

Tags : DPR RI , Tommy Kurniawan , KUR , NTB , PKB