Lebih Dari 9.000 Bank Layani Penukaran Uang 75 Ribu

| Rabu, 21/10/2020 11:42 WIB
Lebih Dari 9.000 Bank Layani Penukaran Uang 75 Ribu Uang Kertas 75 Ribu (Doc: Zona Jakarta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar baik bagi warga Indonesia, kini Bank Indonesia (BI) membuka lebih dari 9.000 cabang bank untuk melayani penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI (UPK 75 RI).

Direktur Komunikasi BI, Onny Widjanarko mengatakan masyarakat yang ingin melakukan penukaran UPK 75 RI dapat melakukan pendaftaran melalui Bank Umum terdekat di wilayah masing-masing. Bank cabang tersebut akan menjadi koordinator penukaran kolektif dalam pengambilan UPK 75.

“Sebagaimana diketahui, skema kolektif melalui Bank yang berlaku sejak 1 Oktober 2020 melibatkan Bank sebagai agen penghimpun koordinator pooling pendaftar penukaran UPK 75 RI. Melalui skema ini, masyarakat yang ingin melakukan penukaran UPK 75 RI dapat melakukan pendaftaran melalui Bank Umum terdekat,” ungkap Onny dalam keterangan resminya, Selasa 20 Oktober 2020.

Selain Bank, BI juga membuka kesempatan seluasnya bagi Lembaga, Instansi, Korporasi, dan Organisasi untuk menjadi agen penghimpun/koordinator pooling pendaftar penukaran UPK 75 RI melalui skema penukaran kolektif.

Lembaga, Instansi, Korproasi, Perbankan, ataupun Organisasi ini dapat mengirimkan email berisi formulir permohonan dan data penukar kepada PIC Penukaran Kolektif UPK 75 RI di Kantor BI sesuai wilayahnya masing-masing, untuk memperoleh bukti pemesanan penukaran dan melakukan penukaran pada waktu dan tempat yang sesuai dengan bukti pemesanan.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai daftar Bank yang menjadi koordinator layanan penukaran kolektif dapat dilihat pada website resmi Bank Indonesia.

Tags : Penukaran Uang 75 Ribu , BI , Bank

Berita Terkait