Progres Pembangunan LRT Jabodetabek Dekati 80 Persen

| Sabtu, 14/11/2020 08:04 WIB
Progres Pembangunan LRT Jabodetabek Dekati 80 Persen Uji Coba LRT Jabodetabek (Pic: BUMN)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melaporkan jika progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek sudah mendekati 80 persen dari keseluruhan.

PPK LRT Kementerian Perhubungan, Ferdian mengharapkan agar di tahun ini pembangunan di jalur mainline dapat segera terselesaikan dan bisa secepatnya beralih ke pembangunan stasiun.

“Selanjutnya tahun depan fokus utamanya yaitu di sistem persinyalan, di mana Len Industri adalah salah satu subkon utamanya yang harus betul-betul mengejar progres agar LRT dapat mulai beroperasi tepat waktu,” imbuh Ferdian.

Untuk diketahui, Pemerintah telah membangun LRT Jabodebek ini sebagai konsep interkoneksi urban city di sekitar wilayah Jakarta, baik di arus masuk maupun arus keluar.

Pembangunan moda transportasi LRT Jabodebek setidaknya telah melibatkan kolaborasi 4 BUMN yaitu Adhi Karya, Len Industri, INKA dan PT KAI.

Pada Rabu kemarin, Kementerian Perhubungan bersama Len Industri, Adhi Karya, INKA dan KAI kembali melakukan uji coba penggunaan sistem persinyalan LRT Jabodebek dengan kereta melalui lintas Stasiun TMII – Stasiun Harjamukti.

Pengujian ini juga telah disaksikan oleh sederet pejabat BUMN yang hadir untuk menilai kelayakan operasional LRT Jabodetabek.

Tags : LRT Jabodetabek , LEN

Berita Terkait