Jasa Marga Catat Peningkatan Laba Bersih di Kuartal III

| Kamis, 26/11/2020 14:02 WIB
Jasa Marga Catat Peningkatan Laba Bersih di Kuartal III Pendemi Buat Laba Perseroan Sektor Konstruksi Turun. (Foto: radioidolacom)

RADARBANGSA – PT Jasa Marga (Persero) melaporkan laba bersih perseroan sebesar Rp157,6 miliar pada kuartal III Tahun 2020.

Corporate Secretary PT Jasa Marga, M. Agus Setiawan memaparkan jumlah laba bersih yany didapatkan kali ini sudah lebih baik dari triwulan sebelumnya mengingat imbas pandemi masih terus terjadi.

“Sebagai imbas dari diterapkannya kebijakan Work From Home (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),  terjadi penurunan volume lalu lintas harian maupun Pendapatan Tol Perseroan hingga kuartal III 2020 ini,” kata Agus dikutip dari laman bumn.go.id, Kamis 26 November 2020.

Ia merinci laba bersih kali ini juga masih turun drastis sebesar Rp6,8 triliun atau turun sekitar 14,1% dari kuartal III Tahun 2019.

“Hasil ini lebih baik dibandingkan dengan kinerja Kuartal II 2020, yang pada periode dimaksud, pendapatan tol turun sebesar 17,5% dari Kuartal II 2019,” imbuh Agus.

Selain itu, pihaknya mencatat jika Total Aset Perseroan m mencapai Rp103,5 triliun atau tumbuh 3,8% dibandingkan kuartal III Tahun 2019 seiring dengan peningkatan progres penyelesaian jalan tol baru milik Perseroan.

“Perseroan berkomitmen untuk terus menjaga kinerja perusahaan agar tetap positif di tengah pandemi Covid-19 dengan melakukan upaya efisiensi di beberapa bagian seperti pada Beban Usaha dan Pengendalian Capex Perseroan, baik Capex Operasional maupun Pengembangan Usaha,” tukas Agus.

Tags : Jasa Marga , laba BUMN

Berita Terkait