Jelang Libur Lebaran, 672,49 KM Tol Trans Sumatera Siap Dilewati

| Selasa, 30/03/2021 21:20 WIB
Jelang Libur Lebaran, 672,49 KM Tol Trans Sumatera Siap Dilewati Jalan tol trans Sumatera Bakauhunei-Terbanggi Besar. (Foto: twitter @Pujangga1123)

RADARBANGSA.COM - Ditjen Bina Marga mencatat, sepanjang 672,49 Km ruas jalan Tol Trans Sumatera siap dilewati masyarakat selama masa libur lebaran mendatang. Menurut Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, tak bisa dipungkiri masa libur lebaran pasti ada peningkatanlalu lintas meskipun mudik lebaran tahun ini dilarang.

"Oleh karena itu, kesiapan prasarana infrastruktur jalan tetap menjadi perhatian," ujar Hedy seperti dikutip dari detik.com.

Dijelaskannya, saat ini berbagai perbaikan terus dikebut terutama diruas Bakauheni-Palembang. Sedangkan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar masih dalam proses perbaikan. Adapun target perbaikan ruas ini selesai pada H-14 lebaran 2021.

"Bantuan mengenai kerusakan jalan tol utamanya adalah jalur Bakauheni-Palembang. Ini kami sudah melakukan koordinasi dengan BPJT dan operator jalan tol," tuturnya.

Diketahui, sampai saat ini total panjang Tol Trans Sumatera adalah 2.974 Km. Terdiri dari Main Line sepanjang 2.046 Km dan Feeder sepanjang 928 Km.

Tags : Tol Trans Sumatera , Lebaran , Bina Marga , Indonesia

Berita Terkait