Ini Harapan Airlangga ke Start Up Digital

| Kamis, 27/05/2021 13:06 WIB
Ini Harapan Airlangga ke Start Up Digital Logo Grab (Foto: teknologi.bisnis.com)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah berharap bagi perusahaan yang bergerak di bidang digital dapat terus membantu pengembangan ekonomi digital di Indonesia. Hal ini untuk mendukung cita-cita Indonesia menjadi negara yang terbebas dari jebakan kelas menengah di tahun 2045.

“Target Indonesia di 2045 salah satunya adalah lolos dari middle income trap dengan rata-rata PDB harus di atas US$10 ribu,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis 27 Mei 2021.

Lewat industri digital ia berharap agar mampu mendorong peningkatan akses ke teknologi digital. Kedua, mengembangkan keterampilan/literasi digital dan meningkatkan ketersediaan talenta digital. Ketiga, memfasilitasi peningkatan kualitas layanan digital, dan keempat, memperluas kesempatan para pekerja informal dalam meningkatkan pendapatan mereka.

Selain itu juga Airlangga berharap agar sektor digital dapat meningkatkan inklusi finansial dan sistem pembayaran digital, sejalan dengan pengembangan kompetensi SDM digital yang dicanangkan lewat Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital”.

“Kami harapkan ini semua dapat mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” tukas Airlangga.

Tags : Start UP , Airlangga

Berita Terkait