Shopee Targetkan Rangkul 1,2 Juta UMKM

| Senin, 23/08/2021 11:49 WIB
Shopee Targetkan Rangkul 1,2 Juta UMKM Shopee (foto:Shutterstock)

RADARBANGSA.COM - Perusahan Teknologi, Shoppe menargetkan merangkul 1,2 Juta UMKM pada festival belanja akhir tahun melalui kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Adapun rangkaian kemeriahan Festival 9.9 telah berlangsung sejak 18 Agustus hingga 12 September 2021 dengan puncak kampanye pada 9 September 2021.

"Merealisasikan komitmen untuk para pelaku usaha lokal, Shopee menargetkan 1,2 Juta UMKM berpartisipasi dalam kampanye 9.9 tahun ini," kata Direktur Shoppe Indonesia Christin Djuarto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 22 Agustus 2021.

Christin menyebut, sepanjang pandemi berlangsung, Shopee telah menjalankan serangkaian program dan inisiatif untuk para pelaku usaha lokal yang merupakan bagian besar dari keluarga Shopee.

Untuk mendukung percepatan digitalisasi UMKM, Shopee menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Shopee Center di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Selain itu, lanjut Christin, guna mempersiapkan pelaku usaha lokal untuk bersaing dalam ranah global, Shopee juga bekerja sama dengan Sekolah Ekspor. Program ini untuk mendukung 500 ribu eksportir dari Tanah Air hingga 2030.

Christin menilai pandemi yang masih berlangsung membawa dampak terhadap setiap aspek kehidupan individu dan kegiatan bisnis.

Melalui Shopee 9.9 Super Shopping Day, Christin katakan, Shopee berupaya memberikan wadah untuk meningkatkan visibilitas yang lebih besar bagi mitra brand dan pelaku usaha.

"Khususnya pelaku usaha lokal sehingga memudahkan pengguna berbelanja serta ikut berpartisipasi dalam mendukung roda perekonomian Indonesia," kata dia.

Christin berharap kampanye ini tidak hanya memberikan pengalaman belanja daring terbaik bagi pengguna, tetapi juga menjadi upaya Shopee dalam menjalankan peran menjaga keberlangsungan bisnis UMKM. 

Tags : Shopee , UMKM

Berita Terkait