Harga Minyak Melesat Pasca Hantaman Badai Ida di Teluk Meksiko

| Senin, 30/08/2021 10:56 WIB
Harga Minyak Melesat Pasca Hantaman Badai Ida di Teluk Meksiko Kilang Minyak (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Harga minyak melesat pasca badai ida menghantam Teluk Meksiko yang memaksa penutupan ratusan anjungan minyak di wilayah lepas pantai.

Tercatat pada Senin Pagi, Minyak mentah berjangka Brent, meningkat 59 sen atau 0,81% menjadi USD73,29. Brent melambung lebih dari 11% pekan lalu untuk mengantisipasi gangguan terhadap produksi minyak.

Sementara itu, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, menguat 29 sen atau 0,42% menjadi USD69,03 per barel, setelah melonjak sedikit di atas 10% selama minggu lalu.

Sebelumnya pada Sabtu, perusahaan energi menghentikan 91% produksi minyak mentah, atau bernilai sekitar 1,65 juta barel per hari, di Teluk Meksiko Amerika.

Melansir dari Bureau of Safety and Environmental Enforcement, Badai Ida telah menghantam rig pengeboran dan infrastruktur lainnya.

Perusahaan minyak dan gas mengevakuasi 290 fasilitas lepas pantai dan memindahkan 11 kapal pengeboran dari bahaya, pada Sabtu siang, kata regulator lepas pantai.

Bagi para penduduk, mereka yang tidak bisa atau tidak mau mengungsi harus bersiap menghadapi ujian terberat dari miliaran dolar yang dihabiskan untuk peningkatan tanggul di sekitar New Orleans setelah Badai Katrina lebih dari satu dekade lalu menghujam kawasan tersebut.

Ratusan mil tanggul baru dibangun di sekitar kota setelah kehancuran yang disebabkan oleh Katrina, yang menghantam 16 tahun, menewaskan lebih dari 1.800 orang.

 

Tags : Badai Ida , Harga Minyak

Berita Terkait