Erick Thohir: BUMN yang nggak Efisien Kita Tutup

| Senin, 29/11/2021 15:50 WIB
Erick Thohir: BUMN yang nggak Efisien Kita Tutup Erick Thohir (Menteri BUMN). (Foto: twitter @KemenBUMN)

RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menegaskan akan tetap melakukan penutupan bagi perusahaan milik negara yang dinilai tidak efisien dan memberatkan lingkungan BUMN. Hal itu, menurutnya, supaya tercipta BUMN yang efisien dan bisa menghasilkan.

"Kita sekarang terus menutup BUMN-BUMN yang nggak efisien. Kita sudah tutup 70 BUMN ya dan kita akan terus lakukan," ujar Erick seoerti dikutip dari detik.com, Senin, 29 November 2021.

Disampaikannya, BUMN harus menjalankan model dan skema bisnis yang baik. Saat ini, jelas Erick, sudah mulai terlihat hasil efisiensi yaitu laba BUMN sudah tercatat naik signifikan.

"Bisa dilihat hasilnya sekarang? untuk laba Rp 13 triliun 2020, hari ini kuartal III 2021 Rp 61 triliun. Artinya efisiensi dan transformasi, perubahan bisnis model terbukti berjalan dengan baik," paparnya.

Namun, Erick menyampaikan pihaknya tidak akan melakukan pengurangan pegawai. "Kita terus lakukan (efisiensi) tapi tidak mengurangi tenaga kerja, kita konsolidasikan pegawainya ya," tuturnya.

Tags : Menteri BUMN , BUMN , Indonesia