Realisasi Pajak Lampaui Target, Sri Mulyani: Jadi Catatan Sejarah

| Senin, 27/12/2021 19:17 WIB
Realisasi Pajak Lampaui Target, Sri Mulyani: Jadi Catatan Sejarah Ilustrasi (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Keuangan Cq Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyatakan bahwa penerimaan negara dari sektor pajak telah melampaui target yang ditetapkan.

Hingga 26 Desember 2021 lalu jumlah neto penerimaan pajak mencapai Rp1.231,87 triliun. Jumlah tersebut sama dengan 100,19 persen dari target yang diamanatkan dalam APBN Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp1.229,6 triliun.

Lebih rinci, sebanyak 138 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia berhasil mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100 persen dari target yang telah ditetapkan pada masing-masing KPP.

Selain itu, sebanyak tujuh Kantor Wilayah (Kanwil) berhasil mencapai target sebesar lebih dari 100 persen dari target yang ditetapkan untuk masing-masing Kanwil. 

Merespon hal ini, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan capaian ini menjadi catatan sejarah sekaligus menjadi momentum pemulihan ekonomi nasional agar tetap berlanjut.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah. Di tengah pandemi Covid-19, di saat pemulihan ekonomi masih berlangsung, kita mampu mencapai target 100 persen bahkan sebelum tutup tahun," ujar Sri Mulyani Indrawati dalam keterangannya, Senin 27 Desember 2021.

Dia pun lantas  mengapresiasi seluruh pihak, khususnya kepada masyarakat dan juga petugas pajak yang telah bekerja keras mengkoleksi pajak.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja anda semua yang luar biasa. Terima kasih terhadap apa yang kita capai hari ini. Ini adalah bekal kita untuk pelaksanaan tugas-tugas kita di masa mendatang,” ungkap Sri Mulyani.

Tags : Realisasi Pajak , Sri Mulyani

Berita Terkait