Mendag Lutfi Sebut Stok Minyak Goreng dan Bahan Pokok Melimpah di Ritel Modern

| Jum'at, 18/03/2022 22:45 WIB
Mendag Lutfi Sebut Stok Minyak Goreng dan Bahan Pokok Melimpah di Ritel Modern Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau stok minyak goreng dan bahan pokok di sejumlah ritel modern. Hasilnya, ditemukan stok keduanya melimpah.

"Tadi sudah kita lihat bersama, minyak goreng kemasan sudah mulai normal bahkan melimpah. Berdasarkan informasi dari penjual, banyaknya permintaan toko terhadap kebutuhan minyak goreng sudah bisa dipenuhi 100 persen," kata Mendag Lutfi dilansir dari antaranews, Jumat, 18 Maret 2022.

Menurut Mendag, jika merek minyak goreng makin banyak, harganya akan menurun sesuai dengan kompetisi dan leveling dari pasar mereka. "Kita akan kerjakan bersama-sama. Mudah-mudahan kita dapat menghasilkan harga yang lebih baik pada waktu yang tidak akan lama. Diperkirakan dalam seminggu ke depan merek-merek sudah mulai keluar dan harganya sudah bisa lebih baik," ujarnya.

Mendag Lutfi melakukan pemantauan minyak goreng di sejumlah ritel modern yaitu TipTop Rawamangun (Jakarta Timur) dan Diamond Artha Gading (Jakarta Utara). Dalam kunjungannya, terpantau harga sejumlah bahan pokok masih stabil, seperti gula dan daging.

Mendag juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mande yang telah memastikan bahwa ritel modern ikut membantu penjualan dan distribusi barang pokok dan barang penting untuk kebutuhan menjelang bulan Ramadan dan Lebaran. Selanjutnya, Kemendag akan bersinergi dengan Kementerian Perindustrian untuk memastikan ketersediaan minyak curah di pasar tradisional dengan harga Rp14.000 per liter sesuai ketentuan pemerintah.

Tags : Mendag RI , Minyak Goreng , Industri , Indonesia

Berita Terkait