Jokowi: Stok Minyak Goreng Curah Ada Tapi Tidak Banyak

| Rabu, 30/03/2022 18:37 WIB
Jokowi: Stok Minyak Goreng Curah Ada Tapi Tidak Banyak Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo memastikan masih terdapat stok minyak goreng curah di sejumlah pasar tradisinonal, meskipun stok ini kata dia tidak banyak.  

“Tapi untuk minyak curah ada tetapi stoknya tidak banyak,” kata Presiden saat mengujungi Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Rabu  30 Maret 2022.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa harga per kemasan minyak goreng curah juga masih belum normal, namun sudah mendekati normal.

“Harganya Rp15.500 masih belum mencapai apa yang kita inginkan di Rp14.000. Untuk harga-harga yang lain masih pada posisi yang baik,” sambung dia.

Sementara itu terkait harga minyak goreng kemasan rata rata masih berada di angka Rp24.000. “Untuk minyak memang yang di kemasan harganya rata-rata Rp24.000,” kata Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengunjungi Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo. Di pasar tersebut, Presiden juga ingin memastikan bahwa harga dan ketersediaan minyak goreng curah mencukupi.

 “Kita ingin mengecek terutama menjelang Ramadan, yang kedua juga mengecek yang berkaitan dengan minyak goreng. Saya kira untuk stok cukup, tetapi yang paling penting memang jangan sampai harga naik terlalu tinggi, biasanya kalau menjelang Lebaran seperti itu kebiasaannya,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

 

 

Tags : Minyak Goreng Curah , Minyak Goreng

Berita Terkait