AS Komitmen Investasi Awal USD 100 Juta untuk Startup Lokal

| Kamis, 26/05/2022 13:06 WIB
AS Komitmen Investasi Awal USD 100 Juta untuk Startup Lokal Ilustrasi Start Up di Indonesia (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Amerika Serikat siap menggelontorkan investasi untuk UNICORN Indonesia.

U.S. Secretary of Commerce Gina Raimondo menyatakan siap mengumpulkan pendanaan awal sebesar USD 100 Juta. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

“Dia mengatakan kesiapannya untuk mengumpulkan komitmen beberapa investor dengan total komitmen awal sebesar USD 100 juta untuk berinvestasi di perusahaan startup Indonesia yang paling potensial,” ungkap Mendag dalam keterangan resminya, Kamis 26 Mei 2022.

Mendag mengungkapkan Banyak investor AS dari yang tertarik berinvestasi di perusahaan-perusahaan teknologi rintisan (tech startup) asal Indonesia karena pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dianggap salah satu yang tercepat dan tertinggi di dunia.

Tak hanya itu, rencananya para perusahan rintisan lokal ini akan dipertemukan langsung dengan para investor AS untuk penilaian khusus di tahun ini.

“Saya menyarankan kepada U.S. Secretary of Commerce Gina Raimondo sebaiknya mengundang para UNICORN asal Indonesia ke Sun Valley, Idaho untuk bisa lebih mengenai karakter dan keistimewaan sektor ekonomi digital Indonesia. Beliau setuju dan akan melakukannya di tahun ini juga,” ungkap Mendag Lutfi.

Selain membahas tentang penawaran investasi, keduanya juga mendiskusikam tiga agenda lainnya, yaitu pembangunan infrastruktur, dukungan terhadap Ibu Kota Negara (IKN), dan ekonomi digital.

 

  

Tags : AS , Investasi , Investor