Amerika dan Negara Barat Berencana Larang Impor Emas Rusia

| Senin, 27/06/2022 10:06 WIB
Amerika dan Negara Barat Berencana Larang Impor Emas Rusia Harga Emas Dunia Melambung Terdongkrak Kebijakan Bank (Foto: Genpi)

RADARBANGSA.COM – Amerika dan Empat Empat dari Negara Kaya (G7) berencana melarang impor logam emas dari Rusia.

Dilansir Reuters, Presiden Dewan Eropa Charles Michel mengatakan rencana itu akan didiskusikan dengan hati - hati mengingat emas termasuk aset heaven yang dalam kondisi ini tengah diburu.

Emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, tetapi suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan opportunity cost memegang logam kuning, yang tidak memberikan imbal hasil.

Di tempat lainnya, dua petinggi Federal Reserve, Jumat, mengatakan mereka mendukung kenaikan suku bunga agresif lebih lanjut untuk membendung lonjakan harga yang cepat, bahkan ketika investor menyambut baik data ekonomi yang menunjukkan ekspektasi inflasi tidak terlalu mengkhawatirkan daripada yang ditakuti awalnya.

Dana Moneter Internasional memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Amerika, Jumat, karena kenaikan suku bunga Federal Reserve yang agresif menekan permintaan tetapi memperkirakan Amerika Serikat akan menghindari resesi.

Tags : Amerika , Impor Emas

Berita Terkait