Mitsubishi Ingin Jadikan Indonesia Hub Ekspor Otomotif

| Rabu, 29/06/2022 09:01 WIB
Mitsubishi Ingin Jadikan Indonesia Hub Ekspor Otomotif Mitsubishi Xpander. (Foto: youtubecom)

RADARBANGSA.COM - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menargetkan Indonesia menjadi basis produksi dan ekspor produk otomotif dunia.

CEO MMC, Mr. Takao Kato menyampaikan komitmen ini akan didorong dengan target peningkatan ekspor 72 ribu unit di tahun 2022. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, target ini naik 30 ribu unit.

“Tentunya Mitsubishi akan meningkatkan pasar ekspor, sehingga memberikan sumbangsih nyata pada kinerja ekspor Indonesia,” Demikian yang disepakati ole Mr Takao Kato dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu di Okazaki, Jepang, Senin 27 Juni 2022.

Saat ini, APM Mitsubishi di Indonesia sudah mengekspor mobil ke 30 negara. Diluar ke 30 negara, Australia akan menjadi salah satu negara selanjutnya yang masuk dalam list ekspor mereka.

Menurut Menperin, Australia merupakan pasar yang sangat penting bagi Indonesia. Apalagi, Indonesia dan Australia sudah terikat perjanjian perdagangan bebas Comperhensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).  

"Pasar Australia ini sangat besar, apalagi kita sudah punya kesepakatan dagang, sehingga sayang sekali bila tidak dimanfaatkan," sebutnya

 

Tags : MMC , Mitsubishi

Berita Terkait