Twitter Gugat Elon Musk karena Mundur dari Kesepakatan

| Selasa, 12/07/2022 12:25 WIB
Twitter Gugat Elon Musk karena Mundur dari Kesepakatan CEO Tesla, Elon Musk (Doc: US News)

RADARBANGSA.COM - Twitter Inc. melayangkan gugatan kepada Elon Musk setelah mundur dari kesepakatan untuk membeli perusahaan sosial media itu senilai US$44 miliar.

“Dewan Twitter berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Mr Musk dan berencana untuk mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger," tweet CEO Twitter, Bret Taylor, dalam tweet yang diluncurkan pada Senin, 11 Juli 2022.

Melansir The Verge, duduk permasalahan ini Musk mengatakan ingin keluar dari kesepakatan merger yang sudah berjalan antara dua pihak.

Imbasnya, pembatalan yang dilakukan Musk dinilai merugikan Twitter. Manajemen lantas mengancam akan menggungat Musk atas langkah yang dia ambil.

“Kami yakin kami akan menang di Pengadilan Kanselir Delaware,” ucap Bret.

Twitter telah mematuhi Musk dan publik bahwa ia memiliki bot di bawah kendali dan bermaksud untuk menegakkan perjanjian merger.

Ketika Musk dan Twitter pertama kali menandatangani kesepakatan, kedua belah pihak setuju untuk membayar biaya penghentian $ 1 miliar jika mereka mundur karena alasan tertentu.

Musk setuju untuk membayar biaya jika dia tidak dapat mengamankan dana yang dia butuhkan untuk menyelesaikan pengambilalihan – yang sejauh ini belum dia lakukan.

Dan Twitter setuju untuk membayar biaya tersebut jika menemukan pembeli lain atau dewan direksi merekomendasikan agar pemegang saham memberikan suara menentang tawaran Musk.

Karena Musk mengklaim bahwa Twitter melanggar ketentuan kesepakatan dengan tidak mengungkapkan informasi bisnis penting yang berkaitan dengan bot, jelas dia mencoba keluar tanpa membayar apa pun.

Dengan Twitter mengatakan akan melakukan perlawanan untuk membuat Musk membayar, kesepakatan yang sudah gila ini bisa segera berubah menjadi pertempuran hukum yang berlarut-larut dan berantakan.

 

 

Tags : Elon Musk , Twitter

Berita Terkait