BEI Sebut 45 Perusahaan Akan IPO

| Jum'at, 20/01/2023 12:36 WIB
BEI Sebut 45 Perusahaan Akan IPO Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan terdapa 45 nama calon perusahaan yang siap melakukan initial public offering (IPO) pada sejak Januari 2023. 

Diperkirakan dana yang akan dihimpun dari IPO sebesar Rp49,5 triliun.

“Sampai dengan 19 Januari 2023, terdapat 45 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI dengan perkiraan dana yang dihimpun sebesar Rp49,5 triliun,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna seperti dikutip Antara Jumat 20 Januari 2023.

Adapun dari ke 45 perusahaan itu, di antaranya lima perusahaan sektor barang baku, delapan perusahaan sektor barang konsumen non-primer, dan satu perusahaan sektor barang konsumen primer.

Selain itu, tiga perusahaan sektor energi, dua perusahaan sektor keuangan, empat perusahaan sektor kesehatan, dua perusahaan sektor perindustrian, dan tiga Perusahaan sektor infrastruktur.

Lebih lanjut, tiga perusahaan sektor properti dan real estate, delapan perusahaan sektor teknologi, dan enam perusahaan sektor transportasi & logistik.

“Berdasarkan data di atas, perusahaan pada sektor barang konsumen non-primer, dan teknologi paling banyak pada pipeline pencatatan saham, sedangkan sisanya tersebar pada sektor lainnya,” ujar Nyoman.

 

 

Tags : IPO , BEI