IHSG Tertahan di Zona Merah di Sesi Siang

| Rabu, 08/03/2023 13:02 WIB
IHSG Tertahan di Zona Merah di Sesi Siang Ilustrasi. Indeks Harga Saham Gabunga (IHSG) hari ini dibuka menguat (Doc: 99)

RADARBANGSA.COM - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tertahan di zona merah di level 6.733 pada Rabu. 

Untuk level tertinggi sementara yaitu 6.771 dan terendah di level 6.728. Sebanyak 125 emiten bergerak menguat, 380 emiten melemah dan 211 emiten stagnan.

Pelemahan IHSG hari ini mengekor pelemahan IHSG kemarin, yang juga bermain di teritori negatif dan ditutup terkoreksi 0,59 persen ke level 6.766.

Pasar menilai pelemahan IHSG memiliki korelasi yang kuat dengan aksi jual bersih investor asing di pasar reguler sebesar Rp197,93 miliar.

Disusul juga dengan pernyataan Chairman Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bank sentral kemungkinan akan menaikkan suku bunga lebih dari perkiraan sebelumnya, dan memperingatkan proses mengembalikan inflasi ke 2% merupakan perjalanan yang panjang.

"Powell secara eksplisit berbicara tentang target suku bunga yang lebih tinggi. Ini adalah sesuatu yang dibicarakan pasar tetapi jelas belum sepenuhnya diperhitungkan," kata Chris Zaccarelli, Chief Investment Officer Independent Advisor Alliance, di Charlotte, North Carolina.

Pejabat Fed pada Desember memperkirakan suku bunga akan meningkat antara 5,00% dan 5,25% tahun ini. Trader sekarang memperkirakan suku bunga akan mencapai puncaknya di 5,64% pada September.

Tags : IHSG , Sesi I