BBRI Targetkan Pertumbuhan Kredit Capai 10% - 12% di 2023

| Selasa, 23/05/2023 17:45 WIB
BBRI Targetkan Pertumbuhan Kredit Capai 10% - 12% di 2023 Mesin ATM Bank BRI (Doc: Investor Daily)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk BBRI menargetkan pertumbuhan kredit tahun 2023 bisa mencapai 10% - 12% dibanding akhir tahun 2022.

Perseroan pun optimis pada tahun ini dapat mencatatkan kinerja lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu dengan fokus bisnis tetap pada segmen UMKM, utamanya segmen mikro dan ultra mikro.

“Saat ini kondisinya sangat memungkinkan untuk mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Dengan pertumbuhan kredit kami proyeksikan mampu tumbuh di level 10 hingga 12%, didukung oleh pertumbuhan pada segmen UMKM, khususnya mikro dan ultramikro," kata Direktur Utama BBRI Sunarso dalam keterangan tertulis, Selasa 23 Mei 2023.

Kondisi perekonomian Indonesia yang solid, serta situasi politik dan keamanan dalam negeri yang kondusif mampu menarik minat investasi dari luar negeri. Berkaitan dengan hal tersebut, Sunarso mengungkapkan optimisme kinerja positif BRI.

Sunarso mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia masih sangat menarik untuk dijadikan tujuan investasi oleh negara lain.

“Maka dari itu peluang untuk capital inflow. Selama Indonesia bisa mem-provide dua hal, yang pertama adalah stabilitas dan yang kedua adalah pertumbuhan. Investasi selalu mencari dua hal, dan yang penting adalah stabilitas dulu, keamanan," jelas Sunarso.

Tags : BBRI , Kredit

Berita Terkait