Tahun Depan Saham BBRI Diprediksi Tembus ke 6.800

| Senin, 31/07/2023 17:42 WIB
Tahun Depan Saham BBRI Diprediksi Tembus ke 6.800 Mesin ATM Bank BRI (Doc: Investor Daily)

RADARBANGSA.COM - Harga saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) diprediksi melesat ke level Rp6.800 di tahun 2023.

Head of Equity Investment Berdikari Manajemen Investasi Agung Ramadoni mengatakan menyebut saham BBRI semakin menarik untuk dikoleksi. Salah satunya karena terdorong aksi korporasi buyback oleh perseroan dalam kurun dua tahun terakhir.

“Buyback menjadi sinyal positif bagi investor, mencerminkan manajemen percaya dengan kinerjanya ke depan. Selain itu kinerja fundamental BRI, jadi faktor kunci untuk perbankan tetap dapat mencetak pertumbuhan laba adalah dari segi efisiensi,” kata Agung dalam keterangan tertulis, 31 Juli 2023.

Mengutip data aplikasi IPOT sejak awal tahun sampai hari ini Senin usai penutupan sore, harga saham BBNI melemah dari 4.940 menjadi 5.650. Posisi tersebut naik 710 poin atau 14,4% secara year to date (YtD).

Agung lanjut menjelaskan alasan lain mengapa saham BBRI layak dikoleksi, yakni terkait kinerja fundamental dalam beberapa waktu terakhir, dimana efisiensi menjadi salah satu strategi BBRI untuk meningkatkan profitabilitas.

 “Kemampuan bank meningkatkan efisiensi terlihat dari pertumbuhan biaya operasional BRI yang lebih rendah dibandingkan dengan pendapatan,” lanjut Agung. 

Tags : Saham , BBRI