Ditjen Migas: Tidak Ada Kelangkaan LPG 3 Kg di Tangerang

| Selasa, 22/08/2023 16:09 WIB
Ditjen Migas: Tidak Ada Kelangkaan LPG 3 Kg di Tangerang Stok Gas LPG (Doc: Palangkaraya)

RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji menyatakan tidak terjadi kelangkaan stok LPG 3 Kg di Tangerang. 

Berdasarkan hasil sidak yang dilakukan kepada 3 Sub Penyalur (Pangkalan) yang berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Tutuka menyatakan bahwa Stok LPG menyatakan selalu ada. 

“Tidak ada kelangkaan LPG Tabung 3 Kg, stok di pangkalan selalu ada,” ungkap Tutuka dalam keterangan tertulis, Selasa 22 Agustus 2023.

Adapun terkait perkembangan program pendataan pengguna LPG 3 Tabung Kg, “sebagian besar subpenyalur/pangkalan telah mampu mengoperasikan sistem  merchant apps. Jadi saya melihat, sudah cukup lancar walau masih ada juga yang perlu dibantu,” ungkap Tutuka.

“Sosialisasi kepada masyarakat bahwa membeli LPG Tabung 3 Kg itu wajib menunjukkan KTP telah dilakukan, antara lain melalui pamflet dan poster di pangkalan,” sambung Tutuka.

Namun demikian, “sosialisasi dan edukasi perlu ditingkatkan supaya masyarakat tidak kaget ini untuk apa, kok dicek nomor KTP. Jadi kecurigaan itu supaya nggak ada, karena tujuannya agar subsidi LPG Tabung 3 Kg benar-benar dinikmati oleh yang berhak. Ini perlu edukasi, perlu sosialisasi,” lanjut Tutuka. 

Tags : Ditjen Migas , Stok LPG

Berita Terkait