Menkeu Tegaskan THR ASN Tahun 2024 Cair 100 Persen

| Rabu, 06/03/2024 16:51 WIB
Menkeu Tegaskan THR ASN Tahun 2024 Cair 100 Persen Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) tahun ini akan dicairkan penuh.

"Presiden menetapkan THR 100 persen," kata Sri Mulyani dilansir dari antaranews, Rabu, 6 Maret 2024.

Hingga sejauh ini, proses pencairan THR masih diupayakan oleh Kementerian Keuangan. Sri Mulyani mengungkapkan, THR direncanakan bakal cair 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

"THR sedang dalam proses dan sedang kita selesaikan, sehingga bisa dibayarkan pada 10 hari sebelum hari raya. Namun, ini akan kami update terus, karena puasa juga belum," ujar Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo terkait persiapan pembayaran THR dan gaji ke-13 yang diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat diterima sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Usai menghadiri rapat internal bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/1), Sri Mulyani mengatakan bahwa pencairan Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13 untuk ASN dapat dimulai pada H-10 sebelum Idul Fitri.

Oleh karenanya, pemerintah tengah membuat rancangan peraturan pemerintah (RPP) yang mengatur besaran THR dan gaji ke-13 untuk ASN, serta TNI/Polri itu.

Tags : Menkeu RI , THR , ASN , Idul Fitri

Berita Terkait