Bulan Ramadhan, Raline Shah Habiskan Waktu Bersama Keluarga

| Rabu, 23/05/2018 08:36 WIB
Bulan Ramadhan, Raline Shah Habiskan Waktu Bersama Keluarga Raline Shah (Aktris).

JAKATA, RADARBANGSA.COM - Aktris layar lebar, Raline Shah merupakan sosok yang selalu ceria dan ramah. Soal makanan favorit di bulan ramadhan, perempuan berdarah Medan, Sumatera Utara tersebut ternyata menyukai salah satu makanan tradisional khas Medan, yaitu bubur masjid.

Perempuan yang tahun ini genap berusia 33 tahun pada Maret lalu pun membagikan perasaan rindunya pada bubur masjid. “Makanan yang paling saya rindukan itu bubur masjid dari Medan, karena sejak kecil kita kalau donasi ke masjid dikasih bubur masjid gratis dan saya selalu bawa-bawa rantangnya yang berisi bubur masjid,” tutur Raline seperti dikutip okezone.com, Rabu, 23 Mei 2018.

Raline menjelaskan bahwa bubur masjid itu adalah bubur nasi yang diberi daging, mirip dengan bubur khas Aceh, dan biasanya bubur masjid hanya ada saat Ramadan saja. Bubur masjid diberikan pada masyarakat yang berbuka puasa di masjid.

Selain itu, keluarga Raline juga kerap menghabiskan waktu untuk makan sahur, berbuka puasa, dan tarawih bersama.

“Tradisi Ramadan keluarga saya, buka puasa dan sahur bersama, makan bubur masjid bersama keluarga, tarawih, dan saya lebih banyak tidak ambil pekerjaan kalau Ramadan,” ucapnya.

Raline Shah sengaja tidak mengambil banyak pekerjaan di bulan suci, karena menurutnya Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Dia juga bisa melakukan refleksi diri, menenangkan diri, dan membiasakan diri dengan rutinitas baru selama berpuasa.

“Memang setiap tahun seperti itu, tapi tetap ada beberapa aktivitas yang tidak bisa saya hindari, seperti tahun ini ada film yang shootinnya bersamaan dengan Ramadan, jadi tidak bisa dicancel,” ujarnya.

Tags : Raline Shah , Bulan Ramadhan

Foto Terkait