Usai Debat, Jokowi Tanam 1000 Pohon dan Resmikan Kampung Siaga Bencana

| Senin, 18/02/2019 12:16 WIB
Usai Debat, Jokowi Tanam 1000 Pohon dan Resmikan Kampung Siaga Bencana Presiden Jokowi kunjungi lokasi terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menanam seribu pohon di Pantai Sukaresmi, Pandeglang, Banten, Senin 18 Februari 2019. Kegiatan ini setelah Jokowi mengikuti debat calon presiden (capres) kedua di Pilpres 2019.

Jokowi akan memulai kegiatannya dengan menghadiri Taruna Siaga Bencana (Tagana) masuk sekolah. Acara itu diadakan di SDN Panimbang Jaya 1, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Lokasi sekolah tersebut berada di dekat bibir pantai, tepatnya di Lapangan Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Sehingga, siaga bencana bisa masuk ke sekolah.

Kepala Negara juga akan meresmikan ‘kampung siaga bencana’ guna menumbuhkan kesadaran agar masyarakat selalu siap jika terjadi bencana tsunami seperti pada Desember 2018.

Usai acara di Pandeglang, Jokowi akan bertolak ke Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dengan helikopter.

Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyerahkan sertifikat untuk warga Tangerang. Kemudian, Jokowi juga ke pabrik PT Mayora Indah Tbk di Kabupaten Tangerang guna melakukan pelepasan biji kopi yang diekspor.

Tags : Jokowi , Tsunami , Pandeglang