Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Tubuh

| Senin, 03/08/2020 22:01 WIB
Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Tubuh Buah Anggur. (Foto: doktersehatcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Buah anggur sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Rasanya yang manis dan segar sangat disukai dan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat buah anggur sebagaimana dilansir dari okezone.com, antara lain:

1. Mencegah kanker

Anggur hitam menunjukkan khasiat anti-mutagenik dan antioksidan yang sangat efektif dalam melawan semua jenis kanker, termasuk kanker payudara. Resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam anggur hitam, mampu menghancurkan sel kanker.

2. Menjaga fungsi otak

Konsumsi rutin anggur hitam membantu meningkatkan konsentrasi, memperkuat daya ingat, menyembuhkan migrain, demensia, dan mencegah penyakit Alzheimer. Anggur hitam bertindak sebagai buah yang melindungi fungsi otak.

3. Melindungi jantung

Fitokimia yang ada dalam anggur hitam membantu mengurangi kerusakan otot jantung dan juga membantu mengurangi dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Ini mencegah serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

4. Meningkatkan penglihatan

Anggur hitam mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan karotenoid diketahui membantu menjaga penglihatan yang baik. Mengkonsumsi anggur hitam akan memberikan perlindungan yang signifikan dengan melindungi kerusakan oksidatif retina dan juga mencegah kebutaan.

5. Mengantur gula darah

Konsumsi anggur hitam membantu penyembuhan diabetes. Itu karena resveratrol, sejenis fenol alami yang ada dalam anggur hitam bertanggung jawab untuk meningkatkan sekresi dan sensitivitas insulin sehingga menjaga gula darah.

Tags : Buah Anggur , Kesehatan Tubuh

Foto Terkait