Perankan Tokoh `Gatot Kaca`, Rizky Nazar Siapkan Fisik dan Mental

| Kamis, 13/08/2020 22:05 WIB
Perankan Tokoh `Gatot Kaca`, Rizky Nazar Siapkan Fisik dan Mental Aktor Rizky Nazar saat menjalani syuting film Satria Dewa Gatot Kaca. (Foto: twitter @djaycoholyc)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aktor Rizky Nazar mengaku harus menyiapkan fisik dan juga mentalnya untuk berperan sebagai Yuda dalam film "Satria Dewa Gatotkaca". Rizky mengatakan bahwa dalam film ini dirinya dituntut untuk melakukan sejumlah adegan laga. Untuk itu, dia pun berlatih intensif mempelajari kemampuan beladiri.

"Fisik dan mental harus siap karena banyak adegan aksi. Kesiapan fisik harus terjaga dan memang di sini karakter Yuda belajar bela diri jadi gue biasakan diri latihan cukup panjang," kata Rizky dalam jumpa pers virtual film "Satria Dewa Gatotkaca", Kamis, 13 Agustus 2020.

Dalam proses persiapan, Rizky juga berlatih bersama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman untuk masalah koreografi dalam sejumlah adegan laga yang dilakoninya. "Jadi di situ dapet kesempatan latihan sama kang Yayan dan kang Cecep juga, latihan koreo juga. Saya berusaha masuk ke karakter Yuda," ujar Rizky Nazar.

"Aku juga berusaha gesturnya karena orang yang biasa beladiri kan beda jadi aku berusaha ke sana," tambahnya.

Rizky mengaku sangat bangga karena dapat terlibat dalam proses produksi film jagoan lokal dengan sejumlah nama pemain-pemain hebat yang terlibat didalamnya. "Gue senang banget sih enggak nyangka jadi Yuda. Gue senang banget mengenalkan budaya nusantara dengan cara keren apalagi digarap sama mas Hanung. Semua cast juga keren yang pasti gue excited banget," tuturnya.

Sebelumnya, sang sutradara Hanung Bramantyo mengatakan, film ini mengangkat tema keluarga sehingga tak akan ada unsur sadisme hingga seks di dalamnya. Dia dan tim berharap bisa menumbuhkan kembali rasa cinta anak-anak dan remaja pada budaya Indonesia terutama pewayangan.

Selain Rizky Nazar (sebagai Yuda yang menjadi Gatotkaca), aktor Yayan Ruhiyan dan aktris Yasmin Napper juga bergabung dalam film pembuka dari Univese Satria Dewa itu. Yasmin akan memerankan tokoh Agni (teman dekat Yuda), sementara Yayan berperan sebagai Beceng, salah satu Kurawa.

Tags : Rizky Nazar , Aktor , Gatot Kaca ,

Foto Terkait